Monday, January 23, 2017

Bakso Ria Pakde Solo Palopo

BAKSO RIA
PAKDE SOLO

Doyan makan bakso ?,  tentu anda ingin yang, Nikmat, Lezat, Gurih, Renyah rasanya, dan harganya semungkin dapat murah, serta kebersihan tempat terjaga.

Apalagi bagi anda kelas menengah ke bawah, yang ngantongin duit pas-pasan, terus pengen ngebakso sesuai selerah, sulit rasanya dapat warung demikian.

Eeiiitss,,,,tetapi tunggu dulu, ternyata, di Kota Palopo masih ada bakso yang rasanya Nikmat, Lezat, Gurih, Renyah, dan harganya sangat murah lho, Warung Bakso Ria tempatnya.

Cukup dengan duit Rp10.000, anda sudah bisa menikmatinya.

                           

                         

                                                 Pakde Tarjo

Bakso Ria, adalah warung milik Pakde Tarjo kelahiran tahun 1944 Kota Solo Jawah tengah. Pada tahun 1988 dirinya Hijrah ke Kota Palopo Sulawesi Selatan.

Di  Kota Palopo, dengan bermodalkan duit Rp100.000 kala itu, memulai usahanya dengan berjualan Bakso keliling. Berangkat dari kontrakan gubuk tua di Jl. I La Galigo pada pagi hari - pulang di malam hari.

Mengulas kisah pakde tarjo "Waktu itu, susahnya minta ampun. Saya jualan bakso keliling Kota Palopo pakai gerobak dorong, terkadang lakunya hanya 10-15 mangkuk, kadang tidak ada pembeli sama sekali. Saya hitung-hitung modal banding pemasukan, saya rugi. Tetapi saya terus berdoa dan bekerja keras banting tulang, dan Alhamdulillah sampai sekarang, saya tetap eksis dalam usaha ini," ucapnya.

Ditanya soal perkembangan usahanya, Pakde Tarjo, yang di ketahui sebagai bapak 4 orang anak ini menambahkan "Alhamdulillah sekarang, sudah tidak berjualan keliling lagi. Jual bakso di Rumah saja (Jl A Dahlan No 24), buka jam 9:00 sampai 20:00, laris manis sampai 120 mangkuk,"

"Juga, sekarang saya merasah legah, ke-Empat anak saya ini semua sudah mandiri, sudah punya rumah sendiri, sudah bisa mandi sendiri," candanya. "Paling tidak, beban saya selaku orang tua, ringan," tambahnya.

Berjualan bakso dari 1988 sampai hari ini, membuat dirinya sangat lihai meracik bakso, sehingga tidak heran, Bakso buatan Pakde Tarjo ini, rasanya sangat lezat. "Saya sering maka bakso di sini, soalnya enak, lezat, kuah dan baksonya tidak kalah enak bakso di resto, selain itu murah," kata salah-satu pengunjung yang diketahui bernama Ikha (23/1/17)

Nah, tunggu apalagi, hayo ngebakso di Warung Bakso Ria Pakde Solo...
kunjungannya ditunggu yah...

BAKSO RIA
Pakde Solo
Jl. A Dahlan No 24 Kota Palopo

Bakso = Rp 10.000
Telor = Rp 2000
Burasa = Rp 1000
Kacang Goreng = Rp 1000
Kerupuk = Rp 1000
-------------------------------


No comments:

Post a Comment