Friday, January 13, 2017

Bazar Silaturahim Temu Alumni Fisip Universitas Andi Djemma

qaharberita. Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andi Djemma (SEMA FISIP UNANDA) mengadakan kegiatan temu alumni, di rangkai dengan acara bazar yang diselenggarakan pada tanggal 14 Januari 2017, tepatnya pukul 20:00 sampai pukul 00:00, bertempat di Cafe Sweetness malam tadi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh segenap alumni, mulai angkatan 2003 sampai 2012. Acara ini berlangsung meriah dan sangat mengibur, pasalnya kegiatan tersebut di selingi dengan music acoustic, orasi ilmia, melantunkan lagu-lagu perjuangan oleh mahasiswa/i Fisip Unanda.
Sesi selanjutnya, alumni, per-orang mewakili setiap angkatannya diberi kesempatan menyampaikan wejangan-wejangan.

Herman syaputra, salah-satu alumni fisip Unanda, dalam kesempatannya mengatakan "perlu adanya pembentukan IKA Fisip Unanda, sebagai pemersatu bagi Mahasiswa dan khususnya Alumni Fisip itu sendiri. Selain itu IKA juga berperan sebagai media tukar pengalaman, dan saling membantu lintas angkatan. Tegasnya.

Kaharuddin menambahkan "Saya sangat mengapresiasi akan gairah dan semangat Mahasiswa/i Fisip mempertemukan segenap Alumni. Sepengetahuan saya, alumni lah yang yang biasanya membuat kegiatan seperti ini, ini kok mahasiswa yang mempertemukan alumninya, wouw luar biasa!!"
Dengan silaturahim, akan semakin memperkokoh persaudaraan. Ketika rasa persaudaràan itu kuat, maka lebih meggerakkan kita saling bantu membantu.
Berkenaan rencana pembentukan IKA Fisip Unanda, Kaharuddin menambahkan "IKA, salah-satu faktor pendorong suksesnya Alumni kedepan, karena hal itu dapat mematangkan jaringan relasi dalam menjajaki masa depan kita semua, pungkasnya.

Wahyudi yang juga akrab di sapa Atox mengiyakan dengan mengatakan bahwa "Fisip Unanda harus bersatu. Semoga pertemuan malam ini tidak hanya sebatas malam ini saja, tentu harus berkelanjutan, demi memupuk kebersamaan kita".

Tidak ketinggalan Abrianto (Rinto) menambahkan "applause atas kegiatan ini. Hanya saja, tolong para Alumni jangan pada sibuk memainkan Handphonenya donk, soalnya jarang-jarang kita bisa dapat momen seperti ini", Alumni yang hadir pada saat itu, tiba-tiba serentak melepaskan handphonenya. Mahasiswa pada tertawa ngakak menyaksikan.

Beberapa Alumni dari Fakultas lain juga turut hadir dalam kegiatan tersebut, seperti Fakultas Ekonomi, Pertanian, Hukum, dll. Rahman selaku Alumni Fakultas Ekonomi mengatakan "saya sangat merindukan suasana seperti ini, dimana terlihat kebersamaan, persaudaraan. Ini mengingatkankan saya pada masa kuliah dulu, betul-betul tidak ada sekat, baik antar fakultas, maupun organisasi ekstra dan intra di Universitas Andi Djemma kala itu". Agustamar, alumni Fakultas Pertanian menambahkan "kedepan, sebaiknya ajang temu alumni seperti ini, bukan hanya pada tingkatan perfakultas saja, tapi juga se-Universitas Andi Djemma. harapnya.

Diketahui, Fisip berdiri sejak Universitas Andi Djemma di dirikan oleh yayasan To Ciung pada tahun 1998, dan mengeluarkan alumni pada tahun 2002 sampai angkatan terkahir 2013, belum juga membentuk IKA FISIP. "Inilah yang menjadi tugas penting bagi para alumni, agar kelak generasi fisip, ketika telah menjadi sarjanah, dapat membangun hubungan relasi melalui IKA tersebut" kata Arifin zainuddin, selaku ketua SEMA FISIP periode 2016-2017.
Ditambahkan oleh ketua panitia Saldy "Terimakasih yang sebesar-besarnya atas  kehadiran para senior, alumni. Ucapnya riang.

Tiba pada saat penutupan, panitia mengundang alumni, Kaharuddin, Habrianto, Herman syaputra, ke panggung untuk membawakan lagu-lagu Nasional Perjuangan. Sesi ini, hadirin yang berjumlah ratusan, ikut bernyanyi. Lagu penutup yakni "Darah Juang". Suasana sangat mengharukan dan membuat bulu kuduk merinding" kata Didit, Mahasiswa Fisip semester 4.


No comments:

Post a Comment