Sunday, January 22, 2017

Risaldy, Tokoh Pemuda Kota Palopo

qaharberita. Andi Muh.Risaldy, adalah salah-satu tokoh pemuda di Kota Palopo, kini menduduki jabatan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo.

Saldy nama yang kerap di sapakan kepadanya, mengawali kariernya, dengan mengikuti pendidikan Partai NasDem kala itu, kemudian dirinya terpilih menjadi Ketua DPC NasDem Kecamatan Wara Timur.

Uniknya, dari keseluruhan ketua DPC NasDem sekota Palopo, hanya dirinyalah yang saat ini belum menikah. Dapat dikatakan, sangat muda di usianya 25 tahun, telah menduduki jabatan ketua DPC Partai Politik, apalagi partai besar sekelas NasDem.

Menurutnya "Secara teory dan praktis, restorasi itu baiknya selalu kita dengungkan, agar semangat perbaikan terhadap segala aspek dapat terwujud" tegasnya.

Saldy menambahkan "Orang-orang janganlah menilai saya dengan materi, tetapi, apa yang telah saya lakukan setidaknya mampu memberikan sumbangsi nilai-nilai edukasi terhadap masyarakat, dan tentu itu jauh lebih ternilai dari pada materi," dengan nada prinsipnya.

                                            

                                     A. Muh Risaldy (Wakil Ketua KBMP 2017-2018)

                                           

                      Bersama Bpk Luthfi Andi Mutty (Anggota DPR-RI Komisi II, 2014-2019)

Diketahui, Saldy sebelumnya telah malang melintang di dunia organisasi Kemahasiswaan, Pers, dan LSM. Selain sebagai kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), beliau juga pernah menjabat Manager Sirkulasi media cetak SAR, dan saat ini menduduki jabatan Wakil Ketua organisasi Keluarga Besar Mahasiswa Palopo (KBMP). Disimpulkan, pengalaman berorganisasi tidak diragukan lagi.

Berbekal kematangan berorganisasi, Saldy bertekad akan maju di Pemilihan Legislatif Kota Palopo 2019. Baginya, untuk memperbaiki sebuah sistem, maka dibutuhkan peran figur yang menjunjung tinggi nilai-nilai idealis. "Paling tidak, perannya kita mampu menyeimbangkan ketidak adilan. Dimana saya menilai, hari ini sangatlah nampak sebuah kesenjangan. Nah, inilah perlu adanya Restorasi," harapnya. Ditanya soal pernyataannya, Saldy tidak ingin menjelaskannya lebih jauh. "Saya saat ini lagi sibuk," candanya, saat ditemui di Warkop Simpang Tiga Landau (23/1/17)

Saldy, juga di kenal sosok peramah dalam bergaul, dia sangat di senangi, baik teman-teman dalam organisasi maupun masyarakat luas. "Saya berteman beliau sudah lama betul, mulai sejak kuliah dulu sampai hari ini. Saat-saat ini, saya sering ketemu di sekretariat KBMP dan LMND, berbagi cerita, sharing berbagai persoalan. Singkatnya beliau tidak membedakan-bedakan latar belakang organisasi. Pokoknya baiklah kepribadiannya," kata Wahyuddin (Atoks), pentolan organisasi Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND) pada masa kuliah di Universitas Andi Djemma.

Agus Nanong, selaku salah-satu tokoh pergerakan fakultas hukum Universitas Andi Djemma menambahkan "Sepengetahuan saya, Risaldy dalam berinteraksi sangatlah santun, dan penuh canda, sehingga ketika berkomunikasi dengan beliau, kita tidak kakuh. Dan juga Saldy ini memang cerdas," ungkapnya.

                            

           Bersama Bpk H. Rusdi Masse (Bupati Kab Sidrap 2008-2013/2013-2018)

Ditanya soal kandidat yang akan dijagokannya dalam Pemilihan Walikota Palopo 2018, Saldy mengatakan "untuk saat ini, saya belum bisa menyatakan sikap. Saya hanya berharap, nantinya, siapa pun Walikota terpilih, itulah putra terbaik daerah, kita semua harus mengakui itu, dan masyarakat wajib mengawal roda kepemerintahannya, sebagai bentuk peran pertisipasi," tegasnya.



No comments:

Post a Comment